Kamis, 13 Oktober 2016

Kata Mutiara & Motivasi

Renungan Pagi :
_Ada seekor siput selalu memandang sinis terhadap katak_.
_Suatu hari, ka tak yang kehilangan kesabaran akhirnya berkata
kepada siput_ :
_"Tuan siput, apakah saya telah melakukan kesalahan,
sehingga Anda begitu membenci saya?_"
_Siput menjawab_ :
_"Kalian kaum katak mempunyai empat kaki & bisa melompat
ke sana ke mari,_
_Tapi saya mesti membawa cangkang yang berat ini,
merangkak di tanah, jadi saya merasa sangat sedih_"
_Katak menjawab_ :
_"Setiap kehidupan memiliki penderitaannya masing2, hanya
saja kamu cuma melihat kegembiraan saya, tetapi kamu tidak
melihat penderitaan kami (katak)_"
_Dan seketika, ada seekor elang besar yang terbang ke arah
mereka, siput dengan cepat memasukkan badannya ke dalam
cangkang, sedangkan katak dimangsa oleh elang_...
_Siput terharu_...
_Akhirnya baru sadar_...
_ternyata cangkang yang di milikinya bukan merupakan suatu
beban_...
_tetapi adalah kelebihannya_...
*_Nikmatilah kehidupanmu_*..
*_Tidak perlu dibandingkan dengan orang lain._*
*_IRI HATI_* _kita terhadap orang lain akan membawa lebih
banyak penderitaan_...
_Rejeki tidak selalu berupa emas, permata atau uang yang
banyak, bukan pula saat kita di rumah mewah & pergi
bermobil_.
_Rejeki sebenarnya adalah_ *_jiwa dan hati yang tenang_* ...
_Karena ketenangan dan kebahagiaan itu amat sangat
mahal_...
_"Karena bukan kebahagiaan yang menjadikan kita ber-
SYUKUR_...
*_Tetapi ber-SYUKURlah yang akan menjadikan hidup kita
bahagia_*.
*_Semoga bermanfaat_*
Selamat pagiii....teman2 semua


EmoticonEmoticon