Kamis, 13 Oktober 2016

Sipnosis Buku Lirboyo

Book Edisi 226.
BENTENG AHLUSSUNNAH WAL JAMAAH
Penerbit : Nasyrul Ilmi
Pengarang : Nur Hidayat Muhammad
Harga : Rp.53.000
BENTENG AHLUSSUNNAH WAL JAMAAH
Menolak Faham Salafi, Wahabi, MTA, Hizbut Tahrir dan LDII
Dalam buku ini mengajak untuk mengenali aliran-aliran yang ada di Indonesia serta aspek-aspek penyimpangannya. Pada bagian kedua dikupas masalah-masalah yang kerap diperdebatkan antara warga NU dengan aliran-aliran baru seperti Majlis Tafsir Al Quran (MTA), Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII), Salafi-Wahabi dan yang satu varian dengan mereka. Di bagian akhir terdapat tanya jawab seputar tarekat sufi, sebagai penegas amaliah tarekat sufi tidak bertentangan dengan syariat. Buku ini diharapkan sanggup menjadi BENTENG AHLUSSUNNAH WAL JAMAAH dari serangan aliran-aliran dan faham yang saat ini marak dan berbeda dengan mayoritas umat.
Melalui buku yang ditulis al-Akh Nur Hidayat Muhammad ini, kita bisa mengenali seperti apa kondisi sekte-sekte yang kini berkembang, khususnya di Indonesia, baik dari segi proses kelahirannya maupun sikap dengan orang-orang awam yang penuh emosi. Dalam beragama mereka hanya bermodal klaim. Mereka memahami agama bak orang kejar-kejaran. Hanya berbekal dalil sekenanya mereka mengklaim telah memahami ajaran Rasulullah dengan semurni-murninya. Pantaskah ucapan seperti itu ditujukan untuk memahami ajaran yang sempurna ini.
---
KELOMPOK ANTI MADZHAB
Penerbit : Nasyrul Ilmi
Pengarang : Nur Hidayat Muhammad
Harga : Rp.33.000
MEMBONGKAR DUSTA DAN KESESATAN KELOMPOK ANTI MADZHAB
Diantara pertanyaan mengusik yang kerap dilontarkan oleh kalangan anti madzhab adalah:
Bukankah Rasulullah saw tidak pernah menitahkan umatnya untuk mengikuti Imam Abu hanifah, Imam Malik, Imam as-SyafiI, dan imam-imam yang lain? Bukankah mereka muncul setelah kurun ketiga?
Apakah ada dalil yang menyebutkan manusia kelak sesudah wafat di dalam kuburnya ditanya tentang madzhab dan thariqahnya?
Dasar pedoman Islam adalah al-Quran dan as-Sunnah yang terjaga (mashum) dari salah. Sedangkan mengikuti para imam madzhab empat, bukankah berpaling dari mengikuti yang mashum menuju yang tidak mashum?
Buku yang disusun oleh penulis muda produktif, Nur Hidayat Muhammad ini berisi bantahan dan jawaban cerdas nan ilmiah Dr. Muhammad Said Ramadhan al-Buthi atas pertanyaan-pertanyaan sejenis di atas yang dolontarkan oleh golongan anti madzhab. Mereka menolak taqlid dan sikap fanatik kepada imam madzhab, akan tetapi mereka begitu mati-matian membela ibnu Taimiyyah dan Ibnu Qayyim.
Jadi, buku ini betul-betul penting dimiliki oleh siapa pun yang ingin lebih mantap akan kebenaran ajaran ahlussunnah wal jamaah.
---
MUTIARA DALIL SANG DA'I
Penerbit : Nasyrul Ilmi
Pengarang : Ustadz Zahro Wardhi
Harga : Rp.33.000
MUTIARA DALIL SANG DAI
Diera globalisasi ini, dunia laksana tanpa batas, sesuatu yang terjadi di daerah jauh, di belahan bumi yang berbeda dapat diketahui dengan mudah, dampaknya, manusia semakin banyak ilmu pengetahuan dan wawasannya. Di sisi lain berbagai permasalahan yang terjadi di masyarakat, mulai masalah sosial, teknologi, ekonomi dan lain-lain, merupakan suatu tantangan tersendiri bagi para dai dalam menyebarkan agama Allah.
Ada suatu maqolah: Seorang Dai tanpa dalil ibarat seorang berperang tanpa pedang. Buku ini berisikan kumpulan dalil-dalil pilihan dari Al-Quran, al-Hadits dan maqolah para ulama, diharapkan kiranya dapat membantu para dai dalam rangka meluhurkan agama Islam.




Yang terbaru hari ini:
Book Edisi 155.

v  LUBB AL-USHUL
Kajian dan Intisari Dua Ushul (Ushul Fiqih dan Ushuluddin).
Terjemah dari kitab "LUBBUL USHUL" karya Imam Syaikh al-Islam Abi Yahya Zakariya al-Anshori (826-926 H / 1423-1520 M).
Pembahasan yang termuat dalam buku ini tidak hanya mengupas satu tema pembahasan, akan tetapi mengupas beberapa pembahasan, mulai dari kajian ushul fiqh, kemudian dilanjutkan dengan ushuluddin (tauhid) dan diakhir dengan pembahasan yang selaras dengan ushuluddin yakni tasawuf.
Penerbit : Lirboyo Press Pengarang : Abi Yahya Zakariya al-Anshori Harga : Rp.135.000
---
v  BATASAN PENTING DALAM FIQIH
Mengulas tuntas tentang batasan (dzobid-dzobid) fan ilmu fiqih yang notabenenya sulit diidentifikasi di kitab aslinya. Padahal, ketidak tahuan tentang batasan-batasan tersebut akan beakibat fatal terhadap pemahaman hukum fiqih yang berkaitan.
Seperti : Berapa batasan miskin atau kaya dalam penentuan zakat, sehingga berdampak ketidak absahan zakat apabila salah pentasarufannya. Berapa batasan sakit yang diperbolehkan untuk tidak puasa. Batasan wanita keluar ketika masa iddah. Semuanya akan terjawab di buku ini. Mulai batasan-batasan yang berkaitan tentang ibadah, muamalah (bisnis) munakahah (pernikahan), jinayah (kriminal) dan siyasah (politik).
Penerbit : Lirboyo Press Pengarang : M. Bahruddin Fuad Harga : Rp.31.500
---
v  KAMUS NAHWU
Pengurai Makna Huruf dan Tarkib
Penerbit : Lirboyo Press Pengarang : Mashihah, dkk. Harga : Rp.27.000
---
v  MAKNA PENTING DALAM FIQH
Buku ini merupakan kumpulan referensi-referensi dari mayoritas ulama fiqh Syafiiyah yang membahas khusus tentang Makna-Makna Penting Dalam Fan Fiqh. Buku ini disusun guna mempermudah pencarian makna yang terkandung dalam ungkap-ungkapan fuqaha dalam berbagai permasalahan fiqh. Keunggulan dari buku ini, selain belum pernah disusun dan diterbitkan sebelumnya, juga sedikit banya tentunya akan dapat membantu bagi para fuqaha muda untuk memahami maksud teks yang dikehendaki dari para ulama.
Penerbit : Lirboyo Press Pengarang : M. Bahrudin Fuad Harga : Rp.29.000
---
v  MASAIL SANTRI DI TENGAH ARUS GLOBALISASI
Sebagai santri yang hidup di lingkungan pesantren dengan disiplin ilmu agama yang ketat, mereka senantiasa berusaha untuk mengamalkan dan mengaplikasikan pengetahuannya dalam kehidupan nya. Tetapi, ada masalah-masalah sepele di sekitar pesantren yang kadang luput dari pembahasan hukum.
Kajian bahtsul masail yang cukup reponsif dalam mengangkat tema-tema besar yang terjadi di masyarakat masih terus berjalan hingga saat ini. Melihat fakta demikian, Tim Kreatif Kajian Tanya Jawab (TIRAKAT) siswa MHM angkatan 2014 M, mencoba untuk menelisik tebih dekat terhadap persoalan-persoalan yang sering terjadi di lingkungan santri dengan mengkaji validitas hukum dari literature karya ulama salaf.
Penerbit : Lirboyo Press Pengarang : Tirakat Harga : Rp.21.500
---
v  NGAJI FIQIH (2 BUKU)
Untuk Bekal Kehidupan Dunia Akhirat
Penerbit : Lirboyo Press Pengarang : Tirakat Harga : Rp.120.000
---
v  POTRET AJARAN NABI MUHAMMAD (buku 1)
Dalam Sikap Santun Akidah NU
Versi Akidah
Penerbit : Lirboyo Press Pengarang : FKI Kail Mas Harga : Rp.63.000
---
v  POTRET AJARAN NABI MUHAMMAD (buku 2)
Dalam Sikap Santun Tradisi & Amaliah NU
Penerbit : Lirboyo Press Pengarang : FKI Kail Mas Harga : Rp.58.500
---
v  TERJEMAH NADZAM AL IMRITHI DAN PENJELASANNYA
Penerbit : Lirboyo Press Pengarang : Ibnu Aby Zain Harga : Rp.54.000
---
v  TIJAN AD-DURARI
Mari mengingat-Nya bersama kitab tijan lengkap dengan tanya jawab seputar tauhid
Penerbit : Lirboyo Press Pengarang : M. Fathu Lillah Harga : Rp.54.000

v  IJTIHAD POLITIK ISLAM NUSANTARA
Membumikan Fiqih Siyasah Melalui Pendekatan Maqashid asy-Syari'ah
Penerbit : Lirboyo Press Pengarang : Tim Forza Pesantren Harga : Rp.31.500

v  JABALKAT (2 Jilid)
JAWABAN PROBLEMATIKA MASYARAKAT
Disertai dalil:
Al-Qur'an
A-Hadits
Qaidah Ushuliyah
Qaidah Fiqhiyah
Aqwal Ulama
Penerbit : Lirboyo Press Pengarang : Tim Pembukuan Anfa Harga : Rp.108.000

v  KAJIAN DAN ANALISIS TA'LIM MUTA'ALLIM
Dilengkapi dengan tanya jawab
Penerbit : Lirboyo Press Pengarang : M. Fathu Lillah Harga : Rp.58.500

v  IRSYADUL MASALIK FI FATH AL-QARIB
MENYINGKAP SEJUTA PERMASALAHAN DALAM FATH AL-QARIB
Terjemah Ringkas, Dalil, Permasalahan dan Jawaban beserta Referensi Lengkap dengan Makna ala Pesantren
Penerbit : Lirboyo Press Pengarang : Tim Pembukuan Anfa Harga : Rp.120.000

v  PENGANTAR MEMAHAMI LUBBUL USHUL
Diterjemahkan dari kitab Tashil Lubbul Ushul, karya Syaikh al Islam Zakaria al-Anshari
Penerbit : Lirboyo Press Pengarang : Zakaria Al-Anshari Harga : Rp.58.500

v  TAISIR FATHUL QARIB (2 Jilid)
Lengkap dengan Ma'na ala Pesantren dan Terjemah Ringkas
Penerbit : Lirboyo Press Pengarang : Tim Pembukuan Anfa Harga : Rp.28.500

v  USHUL FIQIH
Diterjemahkan dari kitab Syarah Waraqat
Dilengkapi dengan dialog interaktif yang telah didokumentasikan terkait kasus-kasus aktual yang terjadi dalam ushul fiqh
Penerbit : Lirboyo Press Pengarang : Darul Azka dkk Harga : Rp.27.000
Silahkan inbok atau Fast Respon: 0857-5559-8387 (Sms, Call, Whatshapp)




Yang terbaru hari ini:
Book Edisi 115.
Referensi Penting Amaliyah NU & Problematika Masyarakat
Oleh: Abu An'im
Penerbit: Mu'jizat
Harga: Rp. 60.000,-
Tokoh-tokoh NU sedang mengkhawatirkan keberadaan generasinya setelah diputarnya film islami yang sarat akan kritikan amaliyah ke-NU-an yang telah berjalan berabad abad tahun yang lalu seperti tahlil, ziarah qubur dan Iain-Iain. Mereka-mereka yang setuju dengan keberadaan film itu berasal dari orang-orang modernis yang memandang prilaku keagamaan kita telah menyimpang jauh dari tuntunan dan ajaran islam sebab amaliyah yang kita lakukan dianggap bid'ah, tahayyul dan khurafat.
Pendapat kaum modernis tersebut seolah-olah meragukan landasan teologis, bahkan cenderung meragukan kemurnian ajaran islam yang tumbuh dan berkembang, bahkan menjadi tradisi yang menyatu dengan masyarakat muslim Indonesia.
Kalau kita paham tentang amaliyah ke-NU-an maka tidak akan mencelanya, sebab yang dilakukan memiliki dasar kuat dan aturan tertentu, kalau saja ada yang salah dalam melakukan amaliyah ke-NU-an itu bukan karena kesalahan ajarannya akan tetapi individualnya yang kurang paham aturan mainnya.
Dalam buku ini berisikan ibarot-ibarot (referensi) penting seputar amaliyah ke-NU-an dan persoalan ubudiyah, mu'amalah dan munakahah, seperti tahlilan, bermadzhab, bid'ah, sholat, jenazah, puasa, zakat, jual beli, gadai, aqiqah, qurban dan lain-lain.
Insya-Allah ibarot (referensi) yang kami sajikan dalam buku ini sangat membantu para santri yang terjun ke lembaga bahsul masail atau santri yang sudah hidup bermasyarakat, sebab dalam ibarot ini selain menyajikan ibarot yang persoalannya sering terjadi di masyarakat ditambah garis besar penjelasan agar lebih mudah dipahami maksudnya.
daftar isinya sebagai berikut ((beberapa Bab saja yg dicuplikkan) :
BAB 1 AMALIYAH NU
Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW
Mahallul Qiyam dalam Membaca Maulid Nabi
Thoriqot dan Mursyid
Perbedaan Syari'at dengan Thoriqot..........
Kemu'atabaran Suatu Thoriqot..
Pengikut Thoriqot Buta Syari'at
Pindah-Pindah Thoriqot
Menambah dan Mengurangi Kaifiyah Thoriqoh
Mengamalkan Wirid dan Hizib
Membaca Manaqib Para Wali
Mengamalkan Amal-Amalan yang Artinya Tidak Jelas
Bergeleng Kiri Kanan Saat Berdzikir
BAB II TAHLIL DAN SELAMETAN
Perkumpulan Guna Membaca Qur'an dan Dzikir
Dalil Hadits Sampainya Pahala Yang Dihadiahkan Untuk Mayit
Dalil Al Qur'an Sampainya Pahala Yang Dihadiahkan Untuk Mayit
Fatwa Ulama, Sampainya Pahala Yang Dihadiahkan Untuk Mayit
Ngirim Fatihah Untuk Nabi SAW, Para Wali dan Lainnya
Hadiah Pahala Amal Untuk Orang Hidup
Menanggapi Ungkapan Pendapat Masyhur Dari Kalangan Syafi'iy dan Ashabnya Yang Mengatakan Bahwa Pahala Bacaan Al-Qur'an Tidak Bisa Sampai Pada Mayit
Menanggapi Pendapat Ayat: waan laisa lil insaan illama sa
Bersedekah Menurut Islam
Bersedekah/Selametan 3,7,40,100 dan Seterusnya
Harta Mayit Dibuat Selametan
Selametan Boleh dan Tidak Makruh
Maksud Membuat Makanan Seraya Mengundang Orang Tergolong niyahah
Tasyabbuh Dengan Orang Kafir
Silahkan inbok atau Fast Respon: 0857-5559-8387 (Sms, Call, Whatshapp).


EmoticonEmoticon